Keterangan :
- Gambar 1 : New Mito 125 Evoluzione
- Gambar 2 : Mito Sp 525 fo Gp 125 season 2008
- Gambar 3 : Mito 125 Revolusion thn 2004
Jika Cagiva Mito 125 Revolution yang pertamakali diluncurkan tahun 1996 merupakan replika dari Ducati 916 yang legendaris, kini Cagiva meluncurkan Mito 125 Evolution yang merupakan gabungan dari Cagiva Mito versi Gp 125 (sp 525) dan Ducati 1098 Superbike yang baru baru ini di rilis.
Konfigurasi mesin Cagiva Mito Evolution masih serupa dengan Cagiva Mito 125 Revolution, bermesin 2 tak 1 silinder berpendingin air. Namun memiliki tenaga 39hp dan bobot 125 kg atau 5 kg lebih ringan dari versi terdahulu. Tidak heran karena mesin Cagiva Mito 125 evolution merupakan versi jalan raya dari Cagiva Sp 525 yang dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi Gp 125 musim 2008. Jika tenaga 39hp dan torsi 30nm masih dirasa kurang, pemilik bisa menggati karburator Dell’orto’ 28mm dengan karburator Dell’orto’ 34mm atau bahakan dengan ukuran 54mm. Hasilnya tenaga mesin bisa mencapai 45hp atau 58hp tetapi konsekuensinya konsumsi bbm bisa mencapai 1 liter untuk 8 km. Dengan performa yang demikian jangankan Kawasaki Ninja 150 RR atau Nsr 150 SP, Suzuki RGV 250 pun bisa disaingi. Top Speed standar hanya sedikit di atas Mito 125 Evolution yaitu 190 km/jam namun jika dilakungan penyetingan ulang 210 km/jam dijamin dapat diraih dengan mudah.
Untuk urusan penampilan Fairing Ducati 916-998 sudah dipensiunkan, gantinya adalah Fairing Ducati 1098 yang baru saja dirilis awal 2007 lalu. Perihal digunakanya Fairing 1098 bukan 999 dikarenakan kurang suksesnya varian 749 dan 999 dipasaran. Penyebabnya adalah model 749 dan 999 dinilai oleh kebanyakan Ducatisti terlalu serupa dengan motor buatan negeri sakura. Dengan alasan itulah Mito 125 Evolution melewatkan model 999 dan beralih langsung ke varian 1098. Bagaimana? Tertarikah anda dengan Mito 125 Evolution … ?
[…] Jun 16th, 2007 by ducatimonster New Mito 125 Evoluzione : https://indobikers.wordpress.com/2007/06/16/new-generation-mito-125/ […]
Kok malah kayak capung ya…
1 kata keren!!!!!!
mungkin klo FU ane mao lewatin RR mah mesti ganti mesin mito kali yah, body FU mesi mito, gahar abis!!
tapi klo dah lari diatas 160 oleng2 dah tuh motor, keentengan hahahaha
tapi daripada beli mito mending beli mobil seken dah T_T , mito biar kenceng tapi tetep ujan keujanan, panas kepanasan hehehe
Hubungan CAGIVA dengan DUCATI tuh apa yah ? Apa kakak adek sodara kandung ? Atau gimana ?
masih keren model lamanya kali om … fisiknya loh …
Ada yang tau sejarah cagiva? Setau saya Cagiva tu beli small 2stroke engine dari Harley-Davidson karena HD gak melihat harapan di small 2stroke enginenyah… Gak ada hubungannya sama ducati deh.. Ato sahamnya yang megang ducati ya?
Sekarang Cagiva itu megang MV Agusta dan Husqvarna.
Kesamaanya Ducati Monster dan Cagiva Raptor sama sama dirancang oleh Miguel Angel Galuzzi.
Masalah saham dengan ducati gw justru kurang paham, tapi kalo masalah hubungan mito dengan 916 & 1098 juga makin bingung.
yang pasti Cagiva cuman bikin mesin buat mito, karena Cagiva Raptor 650 dan 1000 pake mesin Suzuki SV 650 dan TL 1000 nah lo ???
keren.
kalo masuk indonesia berapa duit ya?
@ducatimonster
Ooooo gitu.. Kayak merek fishcer dari amrik dong.. Mesin pakek MoGe Hyosung dari korea.. Bodi amrik, mesin korea…
ya gajauh deh dari harga 55-60 jutaan, buat dipake trek trekan atau di sirkuit si sempourna, tapi kalo buat dipake harian sih…sori aja deh mending beli FU ya nggak sie…
Kalo gue mo ganti farring mito beli d mana ya…ada yg tau ga infonya..thx guys
Lebih mirip baju Desmo RR ya deh kyknya… Bukan 1098. tp gw nunggu Mito 500 bermesin HSQWRN deh 😀
@12 ilham
halo lagi…dah lama gak mampir nih …
betul bro,…miripan ke desmo RR yach…gak kepikiran toh
Ikut nimbrung ya,
Kesamamaan design mito dgn ducati, krn ducati pernah bibawah bendera cagiva.
Dan designer ducati, Massimo Tamburini jg men desain ulang mito versi lawson, menjadi mito evo.
bisa pake karbu 54mm? gede bgt.
pa lagi klo dah pake polini kit, etc.
tembus 240kph kali ? hehehe…
[…] Milano. Mai come questa volta il condizionale è d’obbligo visto che la foto pubblicata su un blog indonesiamo risale al giugno […]
bro…new mito nya dah di release belom??gue liat di sites cagiva kok gak ada ya.
Wuiih apik tenan motor iki………………..
bro, kalo di-compare antara aprilia rs 125 dgn cagiva mito 125 ini kira2 menang mana ya?
of course, dua2nya yg versi terbaru…
aku bersapda dilarang kentut di gereja, kecuali terpaksa
stoner menang lagi ..
klo cagiva mito 125 vs aprilia 125
pernah aku coba balap ternyata pemenang nya mito 125
aku bisa nyoba soalnya aku punya 2 2 nya
SEPANG MOTOGP TIKET PAKET TIKET+HOTEL 2MALAM 3 HARI, SEPANG MALAYSIA
HARGA 520RM
CATATAN:
1. TIKET MASUK SIRKUIT +HOTEL BINTANG 3 DE PALMA SEPANG 2MALAM 3 HARI
TGL 18-20 OCT 2008
2. TIKET DI AMBIL DI GATE SIRKUIT SEPANG MY
3. TAMBAH 30RM, JIKA INGIN SEAT WITH BIG SCREEN
4. TAMBAH 80RM JIKA INGIN TIKET DI KIRIM KE ALAMAT YBS
5. TIDAK TERMASUK TIKET PESAWAT/FISKAL
Note:
*. Dapat Official Tshirt + Cap Motogp Sepang
**. Hotel termasuk salah satu hotel rujukan dr Sirkuit Sepang, Bintang 3, 15 Km dr sirkuit, No. 2 terdekat.
***. Minat Hub, Adi Saputra
081319907537 – 08999877991
lord_saputra@yahoo.com
HANYA ADA 10 PAKET SAJA….!!!!
Bro..help2….ada yang tahu tempat jual spare parts Aprilia RS 125 thn 2002??? saya punya piston dan koplingnya sudah kena masalah nih…hiks…saya lagi pusing gak dapet2 tempat yang jual spare part Aprilia
Kemarin nyoba mito nunduk bangeettttt… perut harus dikecilin nih biar gak keganjel tangki hehehehehe
emang top speed dg motor apapun bs diraih ampe 200 kmh yg pting konsumsi bbmny skitar 1 : 10. Ninja 250r 4 tak di omr jepang pun digeber ampe 200 kmh pun msh mau naik dg tenaga 45 hp. Konsumsi bensin pun melonjak ampe 1:12 pdhl std 1:23. Yg plng kbangetan aprilia rs 125 lari 200 kmh knsumsi bensin jd 1:9. Setara gsx 600 tp sanggup digeber 260 kmh lho..
by jabon
saya lagi nyari motor sport ni
berapa harga dari mito 125